Wednesday, October 4, 2017

5 Negara yang Mesra terhadap Bitcoin




Tidak diragukan lagi bahwa teknologi Blockchain dan dengan itu, mata uang bitcoin merupakan aset penting hari ini. Semakin banyak negara mulai menyelidiki teknologinya, terutama bagaimana mengatur Bitcoin. Beberapa negara sudah mengenal atau berencana mengenali Bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah.

Dalam posting ini, penulis akan mencantumkan 5 Bitcoin Friendly Countries. Tidak semua negara yang terdaftar mengenali Bitcoin, dan daftar ini memperhitungkan fasilitas yang tersedia bagi mereka yang ingin mengembangkan teknologi Blockchain di negara ini, seperti insentif pemerintah atau infrastruktur teknologi Blockchain.



JEPANG

 Sejak pengumuman pemerintah Jepang atas pengakuan Bitcoin sebagai metode pembayaran di negara ini, jumlah permintaan Bitcoin dari negara tersebut telah meningkat dan kini telah mengungguli pasar BTC / USD seperti yang terlihat di bawah ini.


Bitcoin di Jepang bukanlah hal baru, mengingat Mt. Gox, platform pertukaran terbesar di dunia sebelum ditutup telah beroperasi di Jepang selama beberapa tahun. Setelah ditutup, permintaan Bitcoin di negara tersebut turun sampai pemerintah Jepang mengumumkan akan mengeluarkan undang-undang baru tentang Bitcoin. Pengakuan pemerintah Jepang mengembalikan kepercayaan Jepang untuk mulai membeli Bitcoin, dan hari ini kita melihat bahwa hasilnya tercermin dari kenaikan harga Bitcoin.
Perusahaan bisnis besar di Jepang telah memulai rencana untuk menginstal perangkat lunak pembayaran Bitcoin di gerai mereka di seluruh Jepang. Bic Camera, perusahaan elektronik terbesar di Jepang, telah menerima pembayaran Bitcoin di cabangnya dengan berkolaborasi dengan pasangan mereka, Bitflyer, platform pertukaran terbesar di Jepang.
Integrasi perusahaan besar ini telah memulai momentum di seluruh negeri, dan sekarang, hampir 260.000 toko akan menerima pembayaran Bitcoin sampai akhir tahun, melalui AirRegi, perusahaan layanan Point-of-Sales (Pos) terkemuka di Jepang. Selain itu, sekarang ada 18 mesin ATM di Tanah Air, sehingga memudahkan orang Jepang untuk membeli Bitcoin dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.



AMERIKA SERIKAT
 
 Jepang mungkin adalah faktor utama Bitcoin yang semakin diterima secara luas, namun tak dapat dipungkiri bahwa Amerika Serikat adalah tempat di mana ia memulai. Negara ini memiliki jumlah pengguna Bitcoin terbesar dan juga volume pasar terbesar setelah Jepang. Karena Silicon Valley dianggap sebagai pusat perusahaan teknologi terbesar di dunia, tidak mengherankan jika sebagian besar proyek atau startup di teknologi Blockchain dan Bitcoin berasal dari sana.



  

Dengan begitu banyak mesin ATM Bitcoin (1014) di seluruh negara besar, hampir semua orang Amerika bisa mendapatkan akses ke Bitcoin dengan mudah. Selanjutnya, posisi Amerika Serikat sebagai kekuatan ekonomi dan politik terbesar di dunia telah membuat negara lain melihat negara tersebut sebagai panduan dalam hal mata uang bitcoin. Undang-undang tentang Bitcoin di negara ini bervariasi menurut negara, dan di antara negara-negara bagian yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk teknologi Bitcoin dan Blockchain termasuk Nevada, Texas, San Francisco dan New Hampshire. 


AUSTRALIA 
Secara umum, Australia dianggap negara yang ramah terhadap Bitcoin. Negara ini tercatat sebagai negara kedelapan dalam perdagangan Bitcoin. Keberadaan beberapa platform pertukaran di dalam negeri serta 18 mesin ATM Bitcoin merupakan salah satu faktor utama meningkatnya permintaan Bitcoin. Selain itu, kegiatan penambangan semakin populer di Australia karena rendahnya biaya konsumsi listrik.

Baru-baru ini ada berita tentang Australia dalam jejak Jepang dan China dalam mengatur Bitcoin. Meskipun untuk saat ini negara tersebut tidak memiliki undang-undang khusus mengenai Bitcoin, Bitcoin dianggap sebagai properti dan transaksi Bitcoin dapat dikenai Pajak Keuntungan Modal atau Pajak Laba. Sebenarnya, transaksi Bitcoin yang melibatkan pertukaran mata uang fiat mungkin tunduk pada GST.












  

SWISS   

Sistem politik Swiss yang berbasis pada demokrasi langsung memberdayakan 26 kanton kecil di negara tersebut untuk menetapkan undang-undang mereka sendiri, sementara pada saat yang sama memberikan hak kepada setiap warga negara untuk membuat rekomendasi hukum. Akibatnya, infrastruktur pemerintah Swiss yang progresif dianggap sebagai negara terdekat dengan teknologi terdesentralisasi Blockchain, dan tidak mengherankan jika banyak perusahaan teknologi Blockchain mulai fokus ke negara tersebut.

  Swiss adalah rumah bagi Crypto Valley, area seluas 30km persegi di Zug, yang terlihat seperti Silicon Valley di Amerika Serikat. Berikut adalah lebih dari 18 perusahaan teknologi Blockchain, termasuk Ethereum Foundation, Shapeshift, ConsenSys, Xapo, Bitcoin Suisse dan Tezos. Selain itu, kanton lain di Swiss, Chiassa yang ingin dikenal sebagai CryptoPolis (baca: kota besar), telah mulai bersaing dengan Zug untuk menjadi pusat perhatian perusahaan teknologi Blockchain. Chiassa akan mengizinkan warga membayar pajak dengan menggunakan Bitcoin.

Baru-baru ini, dua lembaga keuangan terkemuka di Swiss, Falcon Private Bank dan Swissquote, telah mulai menawarkan layanan untuk mengelola Bitcoin sebagai aset investasi. Menurut mereka, pihak berwenang Swiss telah memberikan izin kepada kedua bank tersebut untuk kegiatan pengelolaan Bitcoin sebagai aset.


BELANDA

 Seperti CryptoValley di Swiss, Belanda juga memiliki Bitcoin versi Bitcoin City di Arnhem. Di kota ini, Anda bisa menghabiskan Bitcoin untuk membeli sesuatu seperti makanan dan pakaian, menyewa sepeda, membeli minyak dan banyak lagi.





Belanda tidak memiliki undang-undang tentang mata uang kripto di negara ini, juga tidak membatasi penggunaannya, jadi ada banyak perusahaan teknologi Blockchain yang beroperasi di negara ini. Selain itu, Belanda sering menyelenggarakan konferensi terkait Bitcoin dan teknologi Blockchain, dan pada bulan Juni sebuah konferensi untuk membahas masa depan Bitcoin diadakan di negara ini.
Banyak lagi negara yang sudah mulai meneliti teknologi Blockchain dan ada pula yang merencanakan akreditasi Bitcoin. Tidak diragukan lagi, pengakuan pemerintah terhadap Bitcoin menambahkan kepercayaan publik terhadap mata uang samar dan juga memberi kesempatan besar bagi perusahaan teknologi untuk berkecambah di negara ini.
 

4 comments:

  1. Untung pada sesapa yg tggal di negara yang mesra bitcoin. Senang nak guna. Cari wang bank then beli bitcoin. Itu la azam tahun baru ku...

    ReplyDelete
  2. Pedagang memiliki kepastian untuk mengetahui bahwa kripto yang dibeli melalui FXB Trading dilindungi oleh Komisi Keuangan dan bahwa risiko kehilangan investasi Anda melalui kejahatan cyber berkurang karena kripto-kardiak Anda ditahan dengan menggunakan cold storage dibandingkan dengan pertukaran.

    ReplyDelete
  3. Live cryptocurrency chart that shows the latest price movements of hundreds of cryptocurrencies. FXBtrading cryptocurrency

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung, untuk informasi bisa hubungi saya, nomor handphone: 085641782225 / 0823000063063
whats app: +6285641782225

grup FACEBOOK: https://www.facebook.com/groups/840343149403452/?fref=ts